cahya islam

PERTOLONGAN ALLAH SWT

Posted on: 30 April 2009

Sebagai Muslim yang beriman, kita yakin bahwa pertolongan Allah swt akan selalu datang menyertai kita. Sesulit apapun masalah yang kita hadapi, kita tak boleh berpaling dari-Nya. Firman Allah swt dalam QS. Ath-Thalaq:2-3. “Barang siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya baginya jalan keluar dan diberinya rezeki dari jalan yang tiada terduga. Barang siapa yang bertawakkal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.”

Namun, manusia selau dipenuhi oleh hawa nafsu. Ketidakcukupan dalam hidupnya terkadang membuat manusia melakukan segala cara untuk memenuhi kebutuhannya. Sehingga mereka terjerumus dalam syirik dan kekufuran.

Allah swt akan selalu mencurahkan kasih sayang dan pertolongan kepada orang-orang yang bertakwa kepada-Nya. Pertolongan Allah swt itu datang tanpa kita kira-kira, diminta atau ataupun tidak. Terlebih dalam menegakkan agama-Nya, Allah swt akan mempermudah mereka. Allah swt berfirman: “Hai orang-orang yang beriman, jika kamu menolong agama Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.”  (QS. Muhammad:7).

Allah swt Maha tahu segala-galanya. Sedangkan kita tak akan pernah tau apa yang akan terjadi esok hari. Usaha-usaha yang kita lakukan dengan mengandalkan otak dan kemampuan belaka amatlah terbatas. Namun  jika Alah swt berkehandak menolong kita, maka insya Allah tidak akan terhalang karunia dan pertolongan-Nya.

Mengadulah hanya pada Allah swt. Hilangkan lah ketakutan dan kecemasan dalam hidup karena Allah swt akan selalu menolong hamba-Nya. Biarlah Allah swt yang mengatur segalanya bagi kita. Dan biarlah kita menjadi bagian dari rencana dan strategi-Nya. Wallahu a’alam.

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Status YM Saya

Kategori

Renungan di Twitter

  • Sesungguhnya menyambung tali silaturahmi itu adalah kunci kelapangan rizki dan dipanjangkannya umur (HR. Bukhari, shahih) 5 years ago
  • .....dan tiada taufiq bagiku melainkan dari Allah swt.... 5 years ago
  • "Sampaikanlah walau satu ayat" 5 years ago
  • Brngsiapa mncintai krn Allah,membnci krn Allah,memberi krn Allah,& mnahan pmberian krn Allah, sngguh ía tlh rnnympurnakn imanya(HR.Abu Daud) 5 years ago
  • “Tidak ada yang lebih berat timbangan seorang hamba pada hari kiamat melebihi keluhuran akhlaknya.” (HR. Abu Daud dan AT-Tirmizi) 5 years ago

Arsip

April 2009
J S M S S R K
    Mei »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Statistik Blog

  • 1,063,389 hits

Halaman

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 80 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: