cahya islam

Marhaban Yaa Ramadhan

Posted on: 21 Agustus 2009

“Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (QS. Al Baqarah:183)

Alhamdulillah kita masih bisa bertemu bulan Ramadhan tahun ini. Dengan hati yang bersih, marilah kita menyambut bulan yang suci ini dengan gembira. Ramadhan, bulan seribu bulan. Semoga amal ibadah kita dan puasa di bulan Ramadhan ini dapat berjalan dengan lancar dan diterima oleh Allah swt. Kepada saudara-saudaraku semua, izinkan saya memohon maaf yang sebesar-besarnya menjelang bulan Ramadhan. Marilah kita perbanyak amal ibadah di bulan yang penuh ampunan, rahmat, dan berkah ini.

* KEUTAMAAN BULAN RAMADHAN

Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu: Rasulullah saw bersabda, “Telah datang kepadamu bulan Ramadhan, bulan yang diberkahi. Allah mewajibkan kepadamu puasa didalamnya, pada bulan ini pintu-pintu Surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup dan para setan diikat, juga terdapat pada bulan ini malam yang lebih baik daripada seribu bulan, barangsiapa tidak memperoleh kebaikannya maka dia tidak memperoleh apa-apa.” (HR. Ahmad dan An-Nasa’i)

Dari Ubadah bin AshShamit, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Telah datang kepadamu bulan Ramadhan, bulan keberkahan, Allah mengunjungimu pada bulan ini dengan menurunkan rahmat, menghapus dosa-dosa dan mengabulkan doa. Allah melihat berlomba-lombanya kamu pada bulan ini dan membanggakanmu kepada para malaikat-Nya, maka tunjukkanlah kepada Allah hal-hal yang baik dari dirimu. Karena orang yang sengsara ialah yang tidak mendapatkan rahmat Allah di bulan ini.” (HR. Ath Thabrani)

Dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda : “Umatku pada bulan Ramadhan diberi lima keutamaan yang tidak diberikan kepada umat sebelumnya, yaitu : bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah dari pada aroma kesturi, para malaikat memohonkan ampunan bagi mereka sampai mereka berbuka, Allah Azza Wa Jalla setiap hari menghiasi Surga-Nya lalu berfirman (kepada Surga), Hampir tiba saatnya para hamba-Ku yang shalih dibebaskan dari beban dan derita serta mereka menuju kepadamu, pada bulan ini para jin yang jahat diikat sehingga mereka tidak bebas bergerak seperti pada bulan lainnya, dan diberikan kepada ummatku ampunan pada akhir malam. “Beliau ditanya, ‘Wahai Rasulullah apakah malam itu Lailatul Qadar’ Jawab beliau, ‘Tidak. Namun orang yang beramal tentu diberi balasannya jika menyelesaikan amalnya.” (HR. Ahmad)”

SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1430 H.

Semoga ibadah Ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, amiiin.

About these ads

9 Tanggapan to "Marhaban Yaa Ramadhan"

B boy juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa semoga menjadi orang2 yang bertaqwa… :-D

Selamat menjalankan ibadah puasa untuk sahabat sekeluarga. Semoga Amal dan Ibadah kita diterimaNya. Amin.

http://ziadinor.wordpress.com

amiin..sama2 ya bang ziadi

Selamat menyambut Ramadhan… Mohon maaf lahir sampe dgn batin.. Mohon maaf atas semua kesalahan dan kekhilafan.. Baik sengaja atau tidak, besar maupun kecil, dari awal hingga akhir.. Mohon kiranya utk sudi memaafkan…

Salam hangat..
Salam damai..
Selalu….

dimaafkan kang..sama2 ya..

Salam kenal, Selamat menunaikan ibadah shaum.
Memasuki bulan penuh barokah ini sudah sepantasnya untuk kita sebagai sesama muslim saling bermaafan. Mohon maaf lahir batin. mari kita masuki bulan ini dengan batin kita yang suci. mudah-mudahan hal ini dapat memudahkan amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Amien.
kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang

amiin ya robbal ‘alamiin..
salam ukhuwah dan selamat berpuasa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Status YM Saya

Kategori

Renungan di Twitter

  • Sesungguhnya menyambung tali silaturahmi itu adalah kunci kelapangan rizki dan dipanjangkannya umur (HR. Bukhari, shahih) 5 years ago
  • .....dan tiada taufiq bagiku melainkan dari Allah swt.... 5 years ago
  • "Sampaikanlah walau satu ayat" 5 years ago
  • Brngsiapa mncintai krn Allah,membnci krn Allah,memberi krn Allah,& mnahan pmberian krn Allah, sngguh ía tlh rnnympurnakn imanya(HR.Abu Daud) 5 years ago
  • “Tidak ada yang lebih berat timbangan seorang hamba pada hari kiamat melebihi keluhuran akhlaknya.” (HR. Abu Daud dan AT-Tirmizi) 5 years ago

Arsip

Agustus 2009
J S M S S R K
« Jul   Sep »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Statistik Blog

  • 1,027,332 hits

Halaman

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 77 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: