cahya islam

Presiden Palestina Tolak Akui Negara Israel

Posted on: 30 April 2009

Presiden Palestina Mahmud Abbas menolak permintaan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk mengakui Israel sebagai sebuah negara Yahudi. “Sebuah negara Yahudi, apa kira-kira itu artinya? Anda dapat menyebut diri Anda sendiri seperti Anda suka, tapi saya tidak menerimanya dan saya katakan kepada publik,” tandas Abbas saat berpidato di Ibu Kota Tepi Barat, Ramallah.

Menurut Abbas, topik tersebut telah didiskusikan panjang dan ditolak oleh Palestina selama konferensi internasional November 2007 di Annapolis, dekat Washington.

Dalam negosiasi itu, kedua pihak melakukan negosiasi perdamaian. Netanyahu mendesak Palestina untuk mengakui Israel sebagai negara Yahudi, sebagai bagian dari kesepakatan damai. Abbas menolak mengakui negara Yahudi itu karena langkah tersebut akan menghapus hak para pengungsi Palestina untuk kembali ke tanah air mereka setelah terusir saat perang Arab-Israel pada 1948, saat Israel diciptakan.

Dalam pidatonya, Abbas juga mengkritik Menteri Luar Negeri Israel Avigdor Lieberman dengan mengatakan bahwa kabinet baru Israel tidak menjalankan keputusan Pemerintah Israel yang diambil di Annapolis untuk meluncurkan kembali perundingan damai dengan Palestina.

“Lieberman berada dalam sebuah kelas sendirian. Dia belum mempelajari seni berpolitik dan belum cukup mempraktikkan politik. Dia hanya seorang penasihat yang datang untuk bilang ‘tidak’ dan ‘saya menolak’. Setiap peluang yang dia dapatkan dihadapi dengan pengulangan yang sama,” papar Abbas.

Perkataan Abbas itu merujuk pada Hamas yang memerintah di Jalur Gaza dan menolak mengakui kesepakatan sebelumnya antara Palestina dan Israel.

sumber: alislamu.com

1 Response to "Presiden Palestina Tolak Akui Negara Israel"

wallahi….lemahnya israel bagaikan rumah laba-laba, yg dengan mudah kita menghancurkannya. save palestina..hancurkan israel dan amerika!!
kami juga nulis artikel tentang palestina. judulnya “aku anak palestina” liat aja di sini lngng klik aja
http://masamudamasakritis.wordpress.com/2010/06/09/aku-anak-palestina/
jgn lupa tinggalkan komentar juga ya…!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Status YM Saya

Kategori

Renungan di Twitter

  • Sesungguhnya menyambung tali silaturahmi itu adalah kunci kelapangan rizki dan dipanjangkannya umur (HR. Bukhari, shahih) 7 years ago
  • .....dan tiada taufiq bagiku melainkan dari Allah swt.... 7 years ago
  • "Sampaikanlah walau satu ayat" 7 years ago
  • Brngsiapa mncintai krn Allah,membnci krn Allah,memberi krn Allah,& mnahan pmberian krn Allah, sngguh ía tlh rnnympurnakn imanya(HR.Abu Daud) 7 years ago
  • “Tidak ada yang lebih berat timbangan seorang hamba pada hari kiamat melebihi keluhuran akhlaknya.” (HR. Abu Daud dan AT-Tirmizi) 7 years ago

Arsip

April 2009
J S M S S R K
    Mei »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Statistik Blog

  • 1,873,845 hits

Laman

%d blogger menyukai ini: