cahya islam

Allah Menciptakan Syurga

Posted on: 18 Mei 2009

Surga itu Luasnya Seluas Langit dan bumi
Banyak dari kita bertanya-tanya seperti apakah surga, akankah kita bisa masuk surga kelak? Surga adalah salah satu hal yang ghaib yang diciptakan Allah swt. Surga merupakan tempat yang terakhir dari kehidupan akhirat. Surga juga sering disandingkan dengan neraka. Orang yang selalu beramal soleh dan beriman kepada Allah swt akan masuk surga. Sedangkan orang yang selalu berbuat maksiat dan mengkhianati Allah akan masuk neraka.

Kita tidak ingin menjadi golongan yang terakhir, bukan? Karena mendengar kata surga, kita akan langsung terbayang akan hal-hal yang sangat indah di dalamnya yang sangat luas. Luasnya seluas langit dan bumi. Allah swt berfirman, “Dan bersegeralah kamu kepada ampunan Tuhanmu, dan kepada syurga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan untuk orang-orang yang bertaqwa”. (QS. Ali Imran: 133)

Surga yang luas itu beserta isinya hanyalah Allah swt Sang Pencipta yang mengetahuinya. Begitu pula keindahan surga yang belum pernah dilihat oleh mata, didengar oleh telinga, maupun terlintas di dalam hati dan pikiran manusia. Bila bumi ini begitu luas, dimana terdapat berjuta-juta penduduknya, dan langit yang diciptakan Allah swt yang hingga mencapai tujuh tingkat, maka tak terkirakan luasnya surga yang terbentang di antara langit dan bumi. Hanya orang yang yang diridhoi oleh Allah swt yang dapat melihat surga, yaitu Rasulullah saw. Beliau sudah pernah melihat surga yang berada di langit ketujuh saat peristiwa Mi’raj.

Allah swt menjanjikan surga bagi orang-orang yang mengikuti petunjukNya dan rasulNya. Surga disediakan bagi orang yang selalu berbuat kebajikan, beramal saleh, sabar jika terkena musibah dan bersyukur bila mendapat kenikmatan di dunia. Keindahan, kenikmatan, dan segala hal yang ada di dunia tak sepadan dengan isi surga. Surga dan isinya akan menjadi mereka yang beriman dan diridhoi oleh Allah swt.
Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya”. (QS. Al Baqarah:25)

Surga memang luar biasa hebatnya, dan luar biasa indahnya. Kita pun tak mampu membayangkannya. Terlepas dari itu, kita bisa lebih mendekatkan diri serta mencintai Sang Pencipta dan Pemilik Surga, yaitu Allah swt. Itulah kehebatan dan kebesaran Allah swt.

Berlomba-lombalah kamu sekalian untuk mendapatkan ampunan Tuhanmu dan syurga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang beriman kepada Allah dan rasulNya”. (QS. Al Hadid:21)

2 Tanggapan to "Allah Menciptakan Syurga"

Mudah-mudahan aku bisa masuk syurga…..

^_^
Subhanallah..
izin share ya…
syukron..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Status YM Saya

Kategori

Renungan di Twitter

  • Sesungguhnya menyambung tali silaturahmi itu adalah kunci kelapangan rizki dan dipanjangkannya umur (HR. Bukhari, shahih) 7 years ago
  • .....dan tiada taufiq bagiku melainkan dari Allah swt.... 7 years ago
  • "Sampaikanlah walau satu ayat" 7 years ago
  • Brngsiapa mncintai krn Allah,membnci krn Allah,memberi krn Allah,& mnahan pmberian krn Allah, sngguh ía tlh rnnympurnakn imanya(HR.Abu Daud) 7 years ago
  • “Tidak ada yang lebih berat timbangan seorang hamba pada hari kiamat melebihi keluhuran akhlaknya.” (HR. Abu Daud dan AT-Tirmizi) 7 years ago

Arsip

Mei 2009
J S M S S R K
« Apr   Jun »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Statistik Blog

  • 1,873,845 hits

Laman

%d blogger menyukai ini: