cahya islam

Islam Sumber Kekuatan Franck Ribery

Posted on: 21 Mei 2009

Hidayah Allah Subhanahu wa ta’alaa bisa datang kepada siapa saja dan di mana saja. Termasuk kepada pesepak bola asal Perancis, Franck Ribery. Bagi para penggemar bola tentunya sudah tidak asing dengan pemain yang satu ini.  Ribery adalah salah satu pemain bola asal Perancis yang mendapatkan hidayah dari Allah Subhanu wa ta’alaa dan memeluk agama Islam. Sedangkan pemain bola dunia lainnya yang juga telah memeluk Islam adalah  Zinedine Zidane, Nicholas Anelka (Chelsea/Prancis), Frederik Kanoute (Sevilla/Mali), Khalid Bouhlahrouz (Sevilla), Zlatan Ibrahimovic (Inter Milan/Swedia), Eric Abidal (Barcelona/Prancis), Kolo Toure (Chelsea), dan Yaya Toure (Barcelona). Ribery sendiri saat ini selain mejadi anggota timnas Perancis, ia juga tergabung dalam klub raksasa liga Jerman (Bundesliga) yaitu Bayern Muenchen.

Awal mula Ribery mengenal dan memeluk Islam yaitu saat ia bermain di klub asal Turki, Galatasary, pada tahun 2005. Ketika itulah ia bertemu dengan seorang perempuan Islam keturunan Maroko bernama Wahiba Belhami, yang sekarang menjadi istrinya. Namun, Ribery juga sangat menyadari bahwa dalam memeluk agama Islam, ia menemukan kedamaian.  Baginya, Islam adalah sumber kekuatan dan keselamatan. ”Islam adalah sumber kekuatan saya di dalam dan di luar lapangan sepak bola. Saya mengalami kehidupan yang cukup keras dan saya harus menemukan sesuatu yang membawa saya pada keselamatan dan saya menemukan Islam,” kata Ribery. Istrinya yang telah memberinya dua orang anak itu juga turut berperan besar dalam menuntun Ribery mengenal ajaran Islam.

Ribery adalah sosok yang rendah hati dan tidak lupa beribadah dan berdoa kepada Allah Subhnahu wa ta’alaa.  Apabila Anda melihat pertandingan liga Jerman ataupun tim Perancis, mungkin Anda pernah melihat Ribery menengadahkan kedua tangannya ketika pertandingan akan dimulai. Tentu saja ia berdoa layaknya seorang Muslim sedang memohon kepada Allah Subhnahu wa ta’alaa. Hal ini juga membuat banyak orang terkaget-kaget sekaligus menguak status mualaf Ribey, tepatnya saat pertandingan Piala Dunia 2006 antara tim Perancis melawan tim Swiss.  Meski begitu, ia tidak pernah menyinggung tentang keislaman dan keimanannya. Karena menurutnya, keimanan adalah hal pribadi yang tidak perlu dipublikasikan. Dan hingga kini, rutinitas berdoa sebelum pertandingan selalu dilakukannya. Sejak memeluk Islam, ia menemukan kedamaian dan spirit yang besar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, tak terkecuali saat bermain bola.

”Islam juga yang menjadi sumber kekuatan saya di dalam maupun di luar lapangan,” kata Ribery saat wawancara sebuah majalah Perancis. ”Saya menjalani karier yang berat. Saya kemudian berketetapan hati untuk menemukan kedamaian. Akhirnya, saya menemukan Islam.” Tambahnya.

Selain menemukan kedamaian, Ribery yang tadinya keras dan arogan telah berubah menjadi santun setelah memeluk Islam. Ia juga rajin melaksanakan sholat lima waktu, tak terkecuali di tengah padatnya jadwal pertandingan. Bahkan, mualaf yang memiliki nama Muslim Bilal ini telah melaukan umroh ke tanah suci dalam suatu kesempatan, yaitu ketika timnya berkunjung/tur ke Arab Saudi.

Pria yang lahir pada 7 April 1983 dan memiliki tinggi badan 175 cm ini memulai karir sepak bolanya denga bergabung dengan rim Boulogne di tanah kelahirannya, Boulogne-sur-Mer. Kemudian, ia pernah tergabung dalam tim Ales, Brest, FC Metz, Galatasaray, dan Olympique Marseille. Saat ini, Ribery membela klub sepak bola Jerman, FC Bayern Muenchen. Di Bayern Muenchen, ia menempati posisi sebagai pemain gelandang. Kontrak Ribery bersama ‘FC Hollywood’–julukan Bayern Muenchen–akan berakhir pada 2011. Berbagai penghargaan pun telah diraihnya dan berhasil menempatkan dirinya sebagai salah satu pesepak bola terbaik dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Status YM Saya

Kategori

Renungan di Twitter

  • Sesungguhnya menyambung tali silaturahmi itu adalah kunci kelapangan rizki dan dipanjangkannya umur (HR. Bukhari, shahih) 7 years ago
  • .....dan tiada taufiq bagiku melainkan dari Allah swt.... 7 years ago
  • "Sampaikanlah walau satu ayat" 7 years ago
  • Brngsiapa mncintai krn Allah,membnci krn Allah,memberi krn Allah,& mnahan pmberian krn Allah, sngguh ía tlh rnnympurnakn imanya(HR.Abu Daud) 7 years ago
  • “Tidak ada yang lebih berat timbangan seorang hamba pada hari kiamat melebihi keluhuran akhlaknya.” (HR. Abu Daud dan AT-Tirmizi) 7 years ago

Arsip

Mei 2009
J S M S S R K
« Apr   Jun »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Statistik Blog

  • 1,873,845 hits

Laman

%d blogger menyukai ini: