cahya islam

Tips Nyaman Berjilbab

Posted on: 20 Juni 2009

Jilbab atau kerudung adalah pakaian yang diwajibkan bagi muslimah. Bukan sekedar penutup kepala, namun jilbab yang dikenakan harus sesuai dengan syariah. Yaitu jilbab yang menutupi tubuh hingga bagian dada dan tidak transparan. Begitupun dengan busananya, harus dihindari pakaian yang ketat dan tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Sebagaimana firman Allah swt: Wahai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” (Qs. Al Ahzab: 59)

Memakai jilbab tidaklah merepotkan. Meski iklim tropis di Indonesia membuat cuaca cenderung panas, namun tak akan menyurutkan niat seorang muslimah yang taat untuk tetap istiqomah di jalan Allah. Untuk itu, berikut ini tips-tips agar para muslimah tetap nyaman dan cantik dalam aktivitas sehari-sehari dengan berjilbab.

  • Pilihlah jilbab dengan bahan yang ringan, tidak panas, serta bentuk yang praktis supaya tetap merasa adem dan tidak repot.
  • Agar rambut tidak nampak/keluar ataupun jilbab yang dikenakan tipis, gunakan kerudung dalaman. Bisa juga menggunakan bandana. Untuk kerudung dalaman, bisa disesuaikan warnanya dengan jilbab luar.
  • Jika ingin memakai bergo/jilbab langsung, gunakan yang sesuai dengan bentuk wajah. Sebaiknya diperhatikan jenis bergo/jilbab langsung, yaitu harus tetap yang lebar dan panjang hingga dada.
  • Gunakan jilbab sesuai dengan acara yang hendak dihadiri. Bila hendak bekerja ataupun pemakaian sehari-hari, bisa dengan jilbab sederhana tanpa aksesoris yang berlebihan.
  • Agar tetap cantik, warna jilbab dapat disesuaikan dengan warna busana, atau juga dengan warna yang senada.
Iklan

10 Tanggapan to "Tips Nyaman Berjilbab"

ada tips ngga supaya rambut tidah rontok bila mengenakan jilbab??..

-kalau saya sih biasanya sering keramas/teratur.

– trus kalau habis keramas sebelum pakai jilbab usahakan supaya rambutnya udah kering. jangan biarkan memakai jilbab dalam keadaan rambut yang basah.

-sekali2 creambath juga bagus.

-oiya, pakai sisirnya yang bergigi jarang juga bisa membantu mengurangi rambut rontok saat menyisir.

-kalau rambutnya panjang, jangan diikat dengan karet gelang.

-pakai hair tonic.

-jilbabnya jangan yang terbuat dari bahan yang panas, tapi yang menyerap keringat.

itu aja kali yah smoga bisa membantu mbak Gessi, atau ada tips lain?

1. yang jelas sih jangan biarkan rambut kotor.
2. jangna lupa sempatkan sisiran minimal 2 kali sehari…..kayak mandi ja…..
3. kalau ada waktu n tempat yang aman , dalam artian aman dari bukan muhrim usahakan lepasa ja jilbab agar rambut bisa sedikit bernafas.
4. o iya usahakan tidur lepas jilbab yaaaaa
5. cuman itu jangan biasa ditulis emoga bermanfaat

Ada ga tips bwt cwo?

tips bwt cowo? maksud bang Ziadi tentunya tips supaya rambut ga rontok kan yach, bukan tips nyaman dalam berjilbab hehehe…

mungkin supaya rambut ga rontok bisa keramas dengan shampo yang sesuai dengan jenis rambut.

Makin nampak cantik jika wanita memakai jilbab dibandingkan dengan telanjang… 🙂

amat sangat setuju tuh…

tpi bnyak pepatah mengatakn,berkrudung tapi tlnjang,,,

thx infonya sangat membantu
GAMIS MURAH

Apa bedanya kerudung dengan jilbab ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Status YM Saya

Kategori

Renungan di Twitter

Kesalahan: Twitter tidak merespons. Tunggulah beberapa menit dan perbarui halaman.

Arsip

Juni 2009
J S M S S R K
« Mei   Jul »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Statistik Blog

  • 2.474.433 hits

Laman

Iklan
%d blogger menyukai ini: