cahya islam

Perawatan Rambut Berjilbab

Posted on: 29 Juni 2009

Rambut adalah mahkota bagi kaum perempuan yang termasuk dalam aurat, sehingga harus tertutup oleh jilbab. Berjilbab bukan berarti rambut menjadi tidak terurus, justru harus lebih baik lagi perawatannya. Ini dikarenakan rambut selalu tertutup oleh jilbab, dan jika tidak dirawat dengan baik  maka rambut akan mudah rontok dan berketombe. Namun, perawatan rambut berjilbab tidaklah mesti mahal dan harus di salon. Perawatan tersebut juga dapat dilakukan sendiri di rumah.

Berikut ini tips-tips dalam merawat rambut berjilbab:

Keramas secara teratur menggunakan shampo yang sesuai dengan jenis rambut. Sesekali gunakan kondisioner agar lambut tetap lembut. Perlu diperhatikan bahwa pemakaian kondisioner yang terlalu sering malah dapat membuat rambut menjadi lepek/berminyak, apalagi rambut dalam keadaan tertutup dan berkeringat setiap hari.

Untuk kesehatan rambut dan kulit rambut gunakan vitamin dan hair tonic minimal dua minggu sekali. Pemakaian vitamin dan hair tonic yang teratur sangat bagus karena memberikan nutrisi pada akar rambut untuk menyehatkan dan merangsang pertumbuhannya. Jika kulit rambut sehat maka akan menghasilkan kualitas rambut yang baik pula.

Saat memakai jilbab usahakan kondisi rambut yang basah setelah keramas dikeringkan terlebih dahulu, bisa menggunakan pengering rambut (hair dryer) atau kipas angin. Memakai jilbab dengan rambut yang basah akan membuat rambut menjadi lembab, ditambah udara yang masuk juga sedikit. Rambut yang lembab juga dapat mengakibatkan rambut menjadi rontok dan berketombe.

Jika rambut panjang dan harus dikuncir saat mengenakan jilbab, hindari menguncirnya dengan ikat rambut yang kencang seperti karet gelang. Gunakan ikat rambut yang berlapis kain untuk mengikat rambut.Hal tersebut untuk menghindari kerusakan pada rambut.

Menyisir rambut dapat menggunakan sisir bergerigi jarang untuk membantu mengurangi rambut rontok saat menyisir. Dan yang terakhir adalah penggunaan jilbab, sebisa mungkin terbuat dari bahan yang dapat menyerap keringat namun tetap syar’i, misalnya terbuat dari bahan katun yang dapat membuat sirkulasi udara dalam rambut yang tertutup.

Demikianlah tips-tips perawatan rambut bagi perempuan berjilbab, sebagaimana Islam juga mengajarkan kita untuk selalu menjaga kebersihan serta menjaga dan merawat apa yang telah Allah swt berikan untuk kita. Wassalam.

8 Tanggapan to "Perawatan Rambut Berjilbab"

thanks infonyaaaaaaa

AL-QUR’AN Pro Ver. 3.0 ( Freeware )

Download Software AL-QUR’AN Pro Ver. 3.0
Al-Qur’an lengkap 30 juz ( 114 Surat + teks & terjemahan (Arab/English/Indonesia))
Tafsir Quran Lengkap, Penunjuk waktu sholat, 21 bahasa terjemahan Al-Quran, Al-Qur’an Audio with Voice of Shaikh Sudaish (Imam Mecca).
Download Gratis Sekarang . Link Download http://www.mediafire.com/?nmodznzz2jz

tks infona…….

Thanks infonya y,krn ini sngt berguna skli bwt sy.bye…

Mohon izin share ya… Jazakillah🙂

apa iya harus memakai hair tonic untuk perawatan rambut?promosi ya…?produknya kurang diminati mungkin….hehe

Makasih info nya

Mksih Ɣ㪪 info ny

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Status YM Saya

Kategori

Renungan di Twitter

  • Sesungguhnya menyambung tali silaturahmi itu adalah kunci kelapangan rizki dan dipanjangkannya umur (HR. Bukhari, shahih) 7 years ago
  • .....dan tiada taufiq bagiku melainkan dari Allah swt.... 7 years ago
  • "Sampaikanlah walau satu ayat" 7 years ago
  • Brngsiapa mncintai krn Allah,membnci krn Allah,memberi krn Allah,& mnahan pmberian krn Allah, sngguh ía tlh rnnympurnakn imanya(HR.Abu Daud) 7 years ago
  • “Tidak ada yang lebih berat timbangan seorang hamba pada hari kiamat melebihi keluhuran akhlaknya.” (HR. Abu Daud dan AT-Tirmizi) 7 years ago

Arsip

Juni 2009
J S M S S R K
« Mei   Jul »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Statistik Blog

  • 1,873,845 hits

Laman

%d blogger menyukai ini: